Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Mata Yaitu Mampu Mencegah Mata Katarak Dan Degenerasi Makula Serta Penghilatan Di Malam Hari Jadi Membaik.


Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan MataAnggur telah menjadi bagian integral dari budaya dan masakan manusia selama ribuan tahun. Mereka menyediakan sumber makanan yang sangat bergizi dan telah digunakan, bersama dengan daunnya, dalam berbagai pengobatan tradisional untuk kondisi mulai dari sakit tenggorokan sampai kanker, menurut University of Maryland Medical Center.

Biji anggur, penuh dengan antioksidan kuat, telah menarik perhatian para ilmuwan dan masyarakat yang sadar akan kesehatan dan mungkin menawarkan manfaat untuk berbagai kondisi kesehatan, termasuk beberapa yang berkaitan dengan kesehatan visual.

Dapat Membantu Penglihatan Malam

Penglihatan malam bisa membaik dengan suplemen ekstrak biji anggur, lapor University of Maryland Medical Center. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi April 2012 “Current Eye Research” menemukan bahwa antioksidan dalam biji anggur melindungi sel-sel di retina, yang bertanggung jawab atas kemampuan Anda untuk membedakan warna dan untuk melihat dalam kondisi kurang cahaya.

Dalam studi kultur jaringan, ekstrak biji anggur memadamkan radikal bebas, kerusakan oksidatif terbalik dan sel retina yang dilindungi dari kematian dini akibat stres.

Dapat Membantu  Mencegah Degenerasi Makula

Oligomeric proanthocyanin dalam ekstrak biji anggur dapat membantu mencegah atau memperlambat perkembangan degenerasi makula, suatu kondisi yang melibatkan hilangnya bidang penglihatan sentral, menurut catatan kuliah kimia obat dari University of Washington.

Dr. Theresa Graedon, rekan penulis “Panduan Apotek Rakyat untuk Rumah dan Pengobatan Herbal,” merekomendasikan ekstrak biji anggur untuk memperlambat degenerasi makula serta mengurangi tekanan visual yang disebabkan oleh layar komputer. Dosis 50 sampai 100 mg per hari umum terjadi pada kesehatan umum dan kesehatan. Dosis terapeutik untuk kondisi tertentu bisa mencapai 300 mg per hari.

Dapat Membantu Mencegah Mata Katarak

Katarak mungkin dapat dicegah, sebagian, dengan penggunaan ekstrak biji anggur, menurut sebuah studi kultur jaringan yang diterbitkan dalam “Visi Molekuler” pada bulan Januari 2011. Dalam studi tersebut, ekstrak biji anggur mengurangi kerusakan oksidatif pada sel lensa manusia yang terpapar hidrogen peroksida.

Peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak biji anggur mungkin berguna untuk mencegah atau membalikkan kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan pembentukan katarak. Sebuah penelitian hewan laboratorium yang diterbitkan dalam terbitan Journal of Cataract and Refractive Surgery edisi Juni 2006 menemukan bahwa dosis 100 mg per kilogram berat biji proanthocyanidins secara efektif mencegah pembentukan katarak. Uji coba klinis lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil awal ini.

Pertimbangan

Keamanan ekstrak biji anggur dibahas dalam penelitian hewan percobaan yang diterbitkan pada bulan Maret 2001 “Research Communications in Molecular Pathology and Pharmacology.” Pengujian jangka pendek menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur aman bila diberikan dalam dosis tunggal setinggi 5.000 mg per kilogram berat badan.

Tes jangka panjang menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur tidak menghasilkan efek racun ke otak, jantung, usus, ginjal, hati, paru-paru atau limpa pada dosis 100 mg per kilogram berat badan selama 12 bulan.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *