Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Mata Yang Harus Anda Ketahui Agar Dapat Mencegah Penyakit Mata Sedini Mungkin. Yuk Simak Informasinya DISINI.


Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan MataBuah Blueberry memiliki nama latin : Vaccinium myrtillus , Buah ini merupakan salah satu tanaman yang masih termasuk dalam keluarga Vaccinium dan memiliki nama sub keluarga lebih spesifik yaitu Cyannococcus, berasal dari Amerika Utara dan dapat tumbuh di area sub tropis.

Blueberry dikenal dengan khasiat obatnya selama berabad-abad. Buah blueberry kaya akan sumber pigmen tumbuhan, flavonoid yang memiliki khasiat antioksidan. Jadi bisa digunakan untuk melindungi kapiler dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan ini disebabkan oleh banyak penyakit, misalnya retinopati diabetes, glaukoma, katarak, varises, wasir, dll.

Beberapa orang mengklaim bahwa selama Perang Dunia II, pilot di British Royal Air Force (RAF) secara teratur mengkonsumsi bilberry yang diawetkan karena mereka meningkatkan penglihatan malam mereka. Menurut cerita, bilberry meningkatkan penglihatan pilot sehingga mereka bisa menyelesaikan misi mereka dengan akurasi yang jauh lebih tinggi.

Laporan tentang pilot WWII ini mendorong para peneliti di Eropa untuk mempelajari dampak potensial blueberry pada penglihatan malam hari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat kesehatan blueberry, memiliki efek substantif terhadap penglihatan dengan beberapa cara:

  • Peningkatan ketajaman visual malam hari
  • Reaksi yang lebih cepat terhadap kegelapan
  • Penyesuaian lebih cepat setelah terpapar silau

Kandungan Yang Terdapat Dalam Buah Blueberry :

Vitamin C

Blueberry mengemas 14 miligram vitamin C per cangkir. Vitamin C sangat penting dalam melindungi tubuh dari radikal bebas, melindungi tubuh dari molekul yang tidak stabil yang merusak mata dan menyebabkan penyakit.

Menurut “Journal of Orthomolecular Medicine,” vitamin C mengurangi tekanan intraokular, mengurangi potensi pengembangan glaukoma. Glaukoma, yang mengacu pada berbagai kondisi mata yang merusak saraf optik, adalah penyebab kebutaan kedua yang paling umum di AS. Vitamin C juga membantu memelihara jaringan ikat di mata dan dapat mencegah degenerasi makula.

Vitamin A

Vitamin A adalah antioksidan yang ditemukan pada blueberry – 80 Unit Internasional per cangkir buah beri – yang juga melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, dan umumnya mempromosikan kesehatan mata dengan berbagai cara. Vitamin A membantu melawan peradangan mata. Vitamin A bahkan bisa bermanfaat dalam pengobatan mata kering.

Antioksidan lainnya

Vitamin E dalam blueberry dapat membantu menghentikan pembentukan katarak, atau mengaburkan lensa mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin, yang merupakan pigmen flavonoid yang berperan sebagai antioksidan.

Selain mempromosikan manfaat kesehatan yang serupa dengan antioksidan lain untuk mata, antosianin menjaga kesehatan mata secara umum. Selain itu, mereka mungkin mengurangi penyakit mata inflamasi dan bahkan retinopati diabetes, atau kerusakan mata karena hidup dengan diabetes.

Seng

Satu cangkir blueberry mengandung seng 0,24 miligram. Seng, mineral penting lainnya untuk kesehatan mata, juga membantu melindungi dari degenerasi makula dan kebutaan malam, memungkinkan penyesuaian mata yang lebih baik dalam kondisi gelap. Seng juga membantu tubuh lebih baik menyerap vitamin lainnya, seperti vitamin A.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *