Khasiat Dan Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Dan Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata Yang Harus Anda ketahui. Kira-Kira Apa Saja Khasiat Dan Manfaatnya ? Simak Informasinya DISINI.


Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin E, ditemukan dalam kacang-kacangan, sereal yang diperkaya dan ubi jalar, dapat melindungi sel-sel mata dari kerusakan. Kerusakan ini disebabkan oleh molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas, yang memecah jaringan mata sehat. Bila ini terjadi, risiko terjadinya degenerasi makula ( AMD ) terkait usia dan pembentukan katarak meningkat.

Di seluruh dunia, lebih dari 25 juta orang terkena dampak AMD. Di dunia Barat, AMD adalah penyebab utama kebutaan pada orang berusia di atas 55 tahun. Jumlah orang dengan AMD diperkirakan tiga kali lipat pada tahun 2025 seiring bertambahnya usia penduduk.

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Dan Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan MataStudi menunjukkan bahwa vitamin E mengurangi perkembangan AMD dan pembentukan katarak. Vitamin E juga berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh, kesehatan selaput sel, perbaikan DNA dan proses metabolisme lainnya.

Tubuh manusia tidak menciptakan vitamin E yang dibutuhkannya. Inilah sebabnya mengapa asupan vitamin E setiap hari melalui makanan atau suplemen gizi Anda penting untuk kesehatan mata yang baik.

Vitamin E dan Katarak

Studi telah mengindikasikan penambahan vitamin E pada makanan dapat menunda pembentukan katarak. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa konsumsi lutein dan zeaxanthin yang lebih tinggi bersamaan dengan vitamin E secara signifikan mengurangi risiko katarak.

Vitamin E dan Age-Related Macular Degeneration (AMD)

Tengara Eye Disease Study Age-Related (atau AREDS), yang disponsori oleh National Eye Institute , menetapkan bahwa AMD terkait dengan gizi. Studi tersebut menunjukkan bahwa asupan vitamin E 4001 / hari, yang dikonsumsi dengan suplemen beta karoten, vitamin C dan seng, memperlambat perkembangan AMD sekitar 25 persen pada individu berisiko tinggi terkena penyakit ini. Tujuh penelitian yang lebih kecil telah mengkonfirmasi hasil ini.

Intake Harian *

Administrasi Makanan dan Obat AS merekomendasikan agar pria dan wanita mendapatkan 22 IU vitamin E per hari. Diet rendah lemak dapat menurunkan asupan vitamin E secara signifikan.

Pada orang dewasa, gejala kekurangan vitamin E meliputi kerusakan saraf, kelemahan otot, koordinasi yang buruk, gerakan mata yang tidak disengaja dan pemecahan sel darah merah yang menyebabkan anemia.

Vitamin E adalah suplemen yang larut dalam lemak yang seharusnya tidak dikonsumsi berlebihan oleh siapa pun yang mengonsumsi suplemen atau obat yang memiliki kualitas penipisan darah. Selalu berkonsultasi dengan petugas kesehatan sebelum memulai rejimen suplementasi.

Sumber makanan

Kebanyakan makanan Barat rendah vitamin E, yang dapat ditemukan pada kacang-kacangan, minyak sayur, selai kacang, sereal yang diperkaya dan kentang manis. Tabel di bawah ini mencantumkan makanan antioksidan vitamin E tinggi.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *