Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mata Seperti Mengatasi Mata Katarak Dan Mata Glaukoma. Ingin Tahu Informasinya ? Simak DISINI.


Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan MataTeh merupakan salah satu jenis minuman yang sudah dikenal oleh seluruh masarakat, dan sejak dulu sudah digunakan sebagai minuman sehari-hari , Teh ini bisa disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin.

Ngomong-ngomong tentang teh, kali ini kami akan membahas mengenai khasiat dan manfaat teh hijau. Taukah anda ternyata di dalam teh hijau ini banyak sekali khasiat dan manfaatnya loh, salah satunya adalah sangat bagus untuk kesehatan mata yakni untuk mengatasi mata katarak dan mata glaukoma.

Para ilmuan telah meneliti secara rinci mengenai kandungan yang terdapat dalam teh ajaib ini, Dan berikut ini akan kami jelaskan beberapa khasiat dan manfaat yang terdapat dalam teh hijau yang sangat bagus untuk kesehatan mata, terutama mata katarak dan glaukoma.

Teh Hijau dapat melindungi penglihatan Anda setidaknya dalam empat cara :

  1. Melindungi Retina, Lens dan Aqueous Humor
  2. Melindungi Retina Melawan Kerusakan UV
  3. Mencegah Formasi Katarak
  4. Melindungi Terhadap Degenerasi Makula dan Glaucoma

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mata Yang Pertama ” Melindungi Terhadap Stres Oksidatif “

Sebuah penelitian tahun 2010 yang dilakukan oleh Universitas China di Hong Kong menunjukkan bahwa antioksidan teh hijau dapat ditemukan di mata lebih dari 20 jam setelah dikonsumsi.

Para ilmuwan menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa lensa, retina, dan jaringan mata lainnya menyerap zat pelindung ini, meningkatkan kemungkinan bahwa teh hijau dapat melindungi dari glaukoma dan penyakit mata lainnya.

Chi Pui Pang dan rekannya menunjukkan bahwa apa yang disebut teh hijau “katekin” telah termasuk di antara sejumlah antioksidan yang mampu melindungi mata. Analisis jaringan mata pada tikus laboratorium yang minum teh hijau menunjukkan tanpa keraguan bahwa struktur mata menyerap sejumlah besar katekin individu. Hasil Penelitian Menyimpulkan bahwa “Hasil kami menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau bisa menguntungkan mata terhadap stres oksidatif,”

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mata Yang Kedua ” Melindungi Retina Melawan Kerusakan UV “

Sebuah penelitian tahun 2007 yang dilakukan oleh Chosun University College of Medicine di Korea menemukan bahwa antioksidan teh hijau dapat melindungi retina manusia terhadap kerusakan UV.

Para ilmuwan menyimpulkan :

Pemberian antioksidan teh hijau meningkatkan jumlah sel dan aktivitas sel setelah penyinaran sinar UV pada sel epitel pigmen retina manusia; Ini menunjukkan bahwa antioksidan teh hijau memberikan perlindungan terhadap kerusakan UV pada sel epitel retina manusia berpigmen retina.

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mata Yang Ketiga ” Mencegah Formasi Katarak “

Studi lain tahun 2002 yang dilakukan oleh All India Institute of Medical Sciences menemukan bahwa teh hijau dapat melindungi terhadap pembentukan katarak pada tikus.

Mengutip penelitian ini: Katarak adalah penyebab utama kebutaan di seluruh dunia. Ini adalah penyakit yang berhubungan dengan stres oksidatif yang dihasilkan oleh radikal bebas.

Perlindungan yang ditawarkan oleh berbagai antioksidan dalam perkembangan katarak sudah mapan. Senyawa yang ada pada teh hijau dilaporkan memiliki kandungan antioksidan dalam berbagai penyakit.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun teh hijau mampu mengurangi perkembangan katarak.

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Mata Yang Keempat ” Melindungi Terhadap Degenerasi Makula dan Glaucoma

Studi lain tahun 2006 yang dilakukan oleh Universitas Oxford di Inggris dapat melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia dan glaukoma.

Studi kultur sel menyelidiki apakah antioksidan teh hijau dapat mengurangi kerusakan radikal bebas dan oleh karena itu mengurangi degenerasi retina seperti yang terjadi pada degenerasi makula terkait usia (AMD) dan glaukoma.

Kesimpulan yang dicapai dari penelitian ini adalah bahwa antioksidan teh hijau merupakan antioksidan yang kuat dan memungkinkan stres oksidatif dikurangi saat disuntikkan ke mata.

Karena stres oksidatif telah terlibat dalam penyakit retina seperti AMD dan glaukoma, penelitian ini memberikan “bukti prinsip” untuk gagasan bahwa asupan harian teh hijau dapat membantu individu yang menderita penyakit retina di mana stres oksidatif berimplikasi.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *