10 Manfaat Daun Keji Beling

10 Manfaat Daun Keji Beling > Kira-Kira Apa Saja Yah Manfaat Daun Keji Beling? Simak Langsung Yu Informasinya Di Bawah Ini


Keji beling merupakan tanaman yang biasanya bisa dijadikan pagar, atau pembatas kebun. Tanaman ini biasanya tubuh berumpun, karena cabang ranting dan daun yang banyak. Tanaman ini ternyata bisa dijadikan obat trandisional.

Akarnya juga bisa dijadikan obat untuk orang yang terkena gigitan ular. Keji beling sama seperti bunga kenanga, tapi sekarang tanaman ini sulit ditemukan. Jadi kalau anda terdapat tanaman ini jangan ditebang biarkan saja tumbuh subur, karena keji beling memiliki manfaat untuk kesehatan.

Tanaman keji beling merupakan salah satu anggota dari Acanthaceae yang mampu menyembuhkan penyakit. Keji beling sesungguhnya adalah tumbuhan perdu yang berasal dari Madagaskar dan menyebar ke malaysia sampai ke indonesia

Berikut Ini Adalah Manfaat Daun Keji Beling

Kandungan yang ada di dalam daun keji beling terdapat berbagai vitamin dan mineral meliputi B1, B2, Vitamin C, Flavonoid, kalium, natrium, kalsium, ferum, tripenoid, serta fasfor.

Selain itu keji beling juga mengandung tannin, alkaloid, saponin, glikosida, serta asam silikat. Daun keji beling juga mengandung kafein, namun jumlahnya sangat rendah. Tingginya kandungan kalium serta natrium dalam daun keji beling membuat rasa daun keji beling menjadi pahit.

Inilah Khasiat Dan Manfaat Daun Keji Beling :

Manfaat Daun Keji Beling1. Mengobati Batuk Ginjal

Penyakit batu ginjal bisa diatasi dengan daun keji beling, karena di dalam daun keji beling terdapat kandungan yang berfungsi sebagai diuretik alami yang dapat menghancurkan batu yang ada di dalam kandung kemih, kantung empedu maupun ginjal.

2. Mengatasi Sembelit

Sembelit disebabkan oleh keadaan seseorang yang kesulitan saat ingin buang air besar yakni kurang dari tiga kali dalam seminggu. Nah, daun yang satu ini punya kandungan zat alami yang cocok untuk mengatasi sembelit dan membersikan saluran pencernaan dengan lebih alami.

3. Mencegah Kanker

Di dalam daun keji beling memiliki untuk mencegah kanker. Hal ini disebabkan karena tanaman ini mengandung zat yang bersifat antioksidan sehingga dapat menangkal efek buruk radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab penyakit kanker.

4. Obat Sakit Kuning

Warna kuning disebabkan oleh pengaruh empedu dan hati yang kemudian cairan tersebut akan masuk ke darah melalui urine. Dengan kandungan senyawa yang dimiliki daun keji beling, jenis penyakit yang menyerang liver ini dapat diatasi dan dicegah muncul kembali ke tubuh.

5. Mencegah Kolestrol

Kandungan yang ada di dalam daun keji beling mengandung kalium serta natrium yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat atau LDL dalam tubuh. Jadi anda bisa mencoba daun beling sebagai daun herbal untuk menurunkan kadar LDL dalam tubuh supaya jadi lebih sehat.

6. Obat Maag

Selain bisa untuk mencegah kolestrol, bisa juga meredakan maag karna, di dalam daun keji beling ini merupakan salah satu daun pereda maag yang akan menetralisir asam lambung, jadi bagi penderita maag bisa mencoba minum air rebusan daun keji beling secara teratur setiap pagi dan sore hari.

7. Menghancurkan Batu Empedu

Batu empedu disebabkan adanya proses biokimia yang menyebabkan oleh adanya penumpukan kolestrol, kalsium serta pigmen empedu. Semua senyawa tersebut menumpuk dalam kandungan empedu serta saluran empedu. Kandungan kalium dalam keji beling dapat menghancurkan serta melarutkan batu empedu. Baca Juga : Obat Penghancur Batu Empedu

8. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat dari daun keji beling sebagai menangkal radikal bebas, karena di dalam daun keji beling terdapat zat antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas ke dalam tubuh, sumber berbagai penyakit berbahaya. Untuk mendapatkan kandungan antioksidan dari tanaman ini silahkan anda rebus daun keji beling secukupnya dan minum air tersebut secara teratur

9. Mengobati Kencing Manis

Penyakit kencing manis adalah salah satu penyakit kronis disebabkan karena metabolisme karbohidrat yakni pakreas yang tidak bisa menguraikan insulin dengan baik untuk diubah menjadi energi. Cara mengatasi masalah ini, anda bisa merebus 3 lembar daun keji beling bersama dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Sesudah dingin, saring dan minum air tersebut secara teratur

10. Mengatasi Disentri

Penyakit disentri disebabkan karena usus yang menjadi infeksi sehingga bisa terjadi diare disertai lendir dan juga darah. Untuk cara mengatasinya anda bisa memanfaatkan daun keji beling sebagai pengobatan alami yakni, dengan merebus 3 lembar daun keji beling bersama dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja dan minum air rebusan ini secara teratur 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Manfaat Daun Keji BelingManfaat Daun Keji Beling

Manfaat Daun Keji Beling

Manfaat Daun Keji Beling

Manfaat Daun Keji Beling

Manfaat Daun Keji Beling

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *